google-site-verification: googlec5777bca784da383.html Berat proton 1.840 kali lebih berat dari elektron | editan blog

James Jeans, dalam bukunya yang sangat bagus, The Universe Around Us, menegaskan hakikat yang sama. Pada umumnya hal ini diakui oleh ilmu pengetahuan modern. James Jeans mengatakan, "Semua benda, pada akhirnya, terdiri dari atom, dan atom terdiri dari proton dan elektron. Di tengah lingkaran atom terdapat nucleus. Dengan demikian ia terdiri dari proton yang merupakan benda sangat padat dan bermuatan listrik positif, elektron bermuatan listrik negatif dan Neutron yang bermuatan listrik netral.

Berat proton 1.840 kali lebih berat dari elektron. Sedangkan berat atom tergantung pada berat proton yang membentuknya. sebagaimana diketahui, atom hidrogen, misalnya, mengandung satu elektron, helium dua elektron, oksigen delapan elektron, uranium 92 elektron. Uranium merupakan benda paling padat yang ada dialam semesta ini. Karakteristik atom, tergantung pada elektron, dan jumlah electron yang mengelilingi setiap atom sebanding dengan jumlah proton yang terdapat ditengah-tengahnya (intinya). Inti atom terdiri dari elektron positif yang saling tarik-menarik, termasuk di dalamnya proton (elektron netral). Elektron negative bergerak di seputar inti atom dalam spektrum yang sangat teratur dengan kecepatan puluhan ribu mil per detik. 

seluruh elektron yang terdapat dalam atom tersebut merupakan ruang kosong.Yang berisi tidak lebih dari 1/1.000.000.000 dari seluruh bagian atom itu. Itu sebabnya, maka Sir Oliver Lord mengatakan bahwa kalau elektron pada atom yang membentuk tubuh seseorang yang beratnya 80 kg itu dipadatkan demikian rupa sehingga tidak ada sedikit ruang kosong pun, maka besarnya hanya beberapa mm saja, sedang selebihnya hanya merupakan ruang kosong yang akan diisi oleh aruselektron-magnetic.
Elektron-elektron ini merupakan materi pertama alam, dan seluruh benda yang ada di alam semesta ini, baik binatang, tumbuh-tumbuhan maupun benda mati, tak lain adalah elektron-elektron yang melayang-layang di samudera eter. Singkatnya, ia merupakan refleksi dari eter yang melayang-layang dengan kecepatan sangat tinggi atau dengan getaran yang bermacam-macam."
Profesor James Arthur Findley mengatakan, "Materi yang bersifat fisik adalah pernyataan tentang getaran yang ada antara dua garis tetap yang bisa ditemukan oleh ilmu fisika. Getaran yang membentuk alam fisik ini, selurubnya mempunyai rentangan antara 23.000 hingga 64.000 gelombang dalam satu arus yang menggambarkan getaran-getaran lingkaran yang bisa diamati, yang terletak di antara berbagai sinar, kecuali infra merah yang menurun dan ultra violet yang naik. Sedangkan bila kita ingin mengukur kecepatan getaran dalam satu detik, dan bukan menurut panjang gelombang dalarn satu arus, maka ilmu fisika menemukannya dengan 750 milyar dan 400 milyar detakan per detik. Getaran-getaran merupakan karakteristik umum yang ada di semua tingkat wujud di alam semesta. Satu satunya yang membedakan semuanya itu adalah urutan getaran yang dilakukan oleh benda benda tertentu di alam semesta ini."