1. Pilot Tanpa Lengan
Jessica   Cox menderita cacat dan    lahir tanpa lengan. Tak satu pun  dari tes   kehamilan ibunya    menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan  dirinya.   Namun ia lahir    dengan penyakit bawaan langka, tetapi juga  dengan   semangat yang    besar.


Lulusan    psikologi bisa menulis, mengetik, mengendarai mobil,menyisir     rambutnya   dan berbicara di telepon hanya dengan menggunakan kakinya.     Ms Cox,  dari  Tucson, Arizona, Amerika Serikat, juga merupakan mantan     penari dan   bersabuk hitam ganda Tae Kwon-Do.
Dia memiliki unlimited SIM, dia menerbangkan pesawat dan dia dapat mengetik 25 kata per menit. Pesawat terbang yang biasa ia kendarai disebut Ercoupe dan merupakan salah satu dari beberapa pesawat terbang yang dibuat dan akan disertifikasi tanpa pedal.
Tanpa pedal kemudi Jessica bebas untuk menggunakan kakinya sebagai tangan. Butuh waktu tiga tahun, untuk menyelesaikan lisensi pesawat ringan nya. Dia memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih 89 jam terbang, menjadi pilot pertama tanpa lengan.
Dia memiliki unlimited SIM, dia menerbangkan pesawat dan dia dapat mengetik 25 kata per menit. Pesawat terbang yang biasa ia kendarai disebut Ercoupe dan merupakan salah satu dari beberapa pesawat terbang yang dibuat dan akan disertifikasi tanpa pedal.
Tanpa pedal kemudi Jessica bebas untuk menggunakan kakinya sebagai tangan. Butuh waktu tiga tahun, untuk menyelesaikan lisensi pesawat ringan nya. Dia memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih 89 jam terbang, menjadi pilot pertama tanpa lengan.
2. Pilot Pemberani Walau Tertembak di Antara Matanya
Seorang      pilot militer Inggris berhasil mendaratkan 20 penumpang ke   tanah     meskipun ia terkena peluru di antara matanya. Tugas Letnan  Ian      Fortune adalah mengangkut yang luka dari pertempuran antara pasukan       Amerika dan Taliban di Provinsi Helmand, Afghanistan.

Ketika    ia lepas landas dengan beban penuh korban, peluru memantul    melalui    helikopter dan mengenai Fortune di wajah. Peluru itu kemudian     mengenai dan merusak   stabilisasi sistem otomatis helikopter,  sehingga      helikopter sangat sulit untuk diterbangkan.
Walaupun darah mengalir ke matanya, Lt. Fortune tetap berjuang dengan manual kontrol selama delapan menit dan berhasil mendaratkan korban kembali ke Camp Bastion.
Presenter TV Mike Brewer berada di helikopter saat kejadian berlangsung. Dia mengatakan kepada Sky News:
"Itu menakutkan. Kami datang di bawah api yang seperti sedang menutup jalan. Kemudian setelah kami take off, Chinook tiba-tiba meluncur dari sisi ke sisi dan kami dengar pilot telah ditembak. Satu-satunya alasan kami tidak terjun langsung kembali ke padang gurun adalah karena keberanian dan keterampilan Ian dan kru lainnya.”
Walaupun darah mengalir ke matanya, Lt. Fortune tetap berjuang dengan manual kontrol selama delapan menit dan berhasil mendaratkan korban kembali ke Camp Bastion.
Presenter TV Mike Brewer berada di helikopter saat kejadian berlangsung. Dia mengatakan kepada Sky News:
"Itu menakutkan. Kami datang di bawah api yang seperti sedang menutup jalan. Kemudian setelah kami take off, Chinook tiba-tiba meluncur dari sisi ke sisi dan kami dengar pilot telah ditembak. Satu-satunya alasan kami tidak terjun langsung kembali ke padang gurun adalah karena keberanian dan keterampilan Ian dan kru lainnya.”
3. Pilot yang Mendarat di Jalan Tol
Frank  Vogt adalah pilot   Cessna lalu lintas yang kehilangan tekanan oli  di  ketinggian 1200 kaki   dari tanah. Dalam kegelapan malam dini hari,   daratan tampak seperti   satu padang gelap, kecuali jalan tol tersebut.

"Aku tahu itu cukup luas, aku tahu itu cukup lurus. Tidak ada kabel, dan  aku tidak melihat banyak layang," kata Vogt.
Dia beralasan bahwa karena lalu lintas tidak terlalu ramai, maka akan ada ruang yang cukup antara mobil sehingga mereka dapat memperlambat dan membiarkan dia melaksanakan rencananya.
Dia bahkan berhasil menarik Cessna nya ke sisi jalan, walaupun rubbernecking tak terelakkan. Saat itu lalu lintas diblokir sejauh satu setengah mil di kedua arah.
Dia beralasan bahwa karena lalu lintas tidak terlalu ramai, maka akan ada ruang yang cukup antara mobil sehingga mereka dapat memperlambat dan membiarkan dia melaksanakan rencananya.
Dia bahkan berhasil menarik Cessna nya ke sisi jalan, walaupun rubbernecking tak terelakkan. Saat itu lalu lintas diblokir sejauh satu setengah mil di kedua arah.
4. Pilot Termuda yang dapat Menerbangkan 5 Jenis Pesawat Berbeda

Evan    Graham memiliki rekor sebagai pilot termuda yang dapat     menerbangkan 5 jenis pesawat berbeda pada usia 16 tahun. Dia merayakan     ulang tahun ke-16 nya dengan terbang   sendirian menggunakan lima     pesawat yang berbeda : 
- WWII vintage L-4 Piper Cub taildrager,
- R-22 Robinson helikopter,
- Cessna 150 Aerobat,
- Robinson 44 Raven II,
- 1965 Cessna 150.
6. Pilot yang Dapat Memperbaiki Pesawat dari Luar Saat Di Udara
Salah      satu kesulitan dari perjalanan udara adalah kemustahilan membuat       perbaikan luar kokpit sementara kapal dalam penerbangan. Hal ini     berlaku   terutama jika masalah ini berpusat di sekitar ekor pesawat.

Dan  masalah ini telah diselesaikan oleh James Terry, seorang pilot dari     Miami, Florida. Dirinya juga seorang   penemu yang menunjukkan alat     pengaman untuk memperbaiki pesawat saat   terbang.
7. Pilot yang Lolos dari Kematian Hanya Kurang dari 1 Detik
Orang    yang terlontar dari pesawat di bawah ini adalah Kapten Brian Bews   dan   dia beruntung masih   hidup. Pilot terampil ini beruntung masih     berhasil untuk mengeluarkan dirinya sesaat sebelum CF-18 jet tempur  yang    diterbangkannya jatuh dalam latihan penerbangan.

Praktek    latihan terbang ini berlangsung di Bandar Udara Lethbridge    County  dan tampaknya   dalam persiapan untuk Airshow akhir pekan di     Lethbridge, Alberta,   Kanada. Tidak ada rincian persis mengapa jet     tempur ini bisa jatuh. 
8. Penumpang yang Berhasil Mendaratkan Pesawat Saat Pilot nya Meninggal di Udara
Ketika      pilot dari pesawat bermesin ganda Beech pingsan dan meninggal       dalam pertengahan penerbangan, penumpang Doug Putih dari Archibald,     Louisiana,   mengambil alih pesawat dan mendaratkannya dengan aman.

White,  istri dan dua putrinya terbang dari Marco Island, Florida, ke     Jackson,   Mississippi, pada hari Minggu setelah menghadiri pemakaman     bagi   saudaranya White. Saat di tengah penerbangan, ia menyadari ada     sesuatu yang salah dengan   pilotnya.
Meskipun ia adalah seorang pilot mesin tunggal bersertifikat dan memiliki sekitar 130 jam terbang, dia tidak tahu bagaimana menerbangkan pesawat yang jauh lebih besar, seperti Super King Air pesawat dua mesin turboprop.
Dia mengatakan kepada putrinya, "Kalian kembali ke sana, dan aku ingin kalian berdoa!"
Meskipun White terdengar cukup tenang, ketegangan dapat tergambar jelas pada rekaman yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration sebagai pengendali di Fort Myers, Florida. Mereka mencoba berbicara padanya untuk menuntunnya mendarat di bandara terdekat.
Pada satu titik, controller bertanya apakah autopilot masih berjalan atau apakah white menerbangkan pesawat sendiri? "Aku dan Tuhan yang baik yang telah menerbangkannya," jawab White.
Meskipun ia adalah seorang pilot mesin tunggal bersertifikat dan memiliki sekitar 130 jam terbang, dia tidak tahu bagaimana menerbangkan pesawat yang jauh lebih besar, seperti Super King Air pesawat dua mesin turboprop.
Dia mengatakan kepada putrinya, "Kalian kembali ke sana, dan aku ingin kalian berdoa!"
Meskipun White terdengar cukup tenang, ketegangan dapat tergambar jelas pada rekaman yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration sebagai pengendali di Fort Myers, Florida. Mereka mencoba berbicara padanya untuk menuntunnya mendarat di bandara terdekat.
Pada satu titik, controller bertanya apakah autopilot masih berjalan atau apakah white menerbangkan pesawat sendiri? "Aku dan Tuhan yang baik yang telah menerbangkannya," jawab White.





 


