Analisa Kata Kunci
Ambil 3-5 Kata Kunci Utama
Sebelumnya  Anda sudah mendapatkan ratusan kata kunci yang berhubungan dengan topik  yang Anda pilih. Berikutnya Anda pun sudah melakukan filtering terhadap  daftar kata kunci tersebut dan mendapatkan kata kunci spesial dengan  jumlah pencari tinggi dan kompetisi yang rendah. Pada langkah ini Anda  akan menyusutkan kata kunci  yang telah didapatkan pada langkah sebelumnya menjadi hanya 3-5 kata  kunci utama saja. Kata kunci utama inilah yang akan merepresentasikan  topik yang ada dalam website Anda yang menjadi fokus dari optimasi SEO  website Anda baik dari segi offpage maupun onpage. Kata kunci inilah  yang harus Anda usahakan untuk menaiki tangga ranking top ten Google.
Kenapa hanya 3-5 kata kunci saja? Karena Anda akan membatasi diri untuk hanya melakukan optimasi pada kata kunci utama yang mendatangkan sebagian besar pengunjung dan penjualan, dan tidak melakukan optimasi terhadap seluruh kata kunci yang akan memakan seluruh waktu Anda. Tergantung pada topik yang Anda pilih, satu hal penting yang harus Anda cari adalah “buying keyword” atau kata kunci yang digunakan orang untuk mencari dan membeli produk atau jasa.
Kenapa hanya 3-5 kata kunci saja? Karena Anda akan membatasi diri untuk hanya melakukan optimasi pada kata kunci utama yang mendatangkan sebagian besar pengunjung dan penjualan, dan tidak melakukan optimasi terhadap seluruh kata kunci yang akan memakan seluruh waktu Anda. Tergantung pada topik yang Anda pilih, satu hal penting yang harus Anda cari adalah “buying keyword” atau kata kunci yang digunakan orang untuk mencari dan membeli produk atau jasa.
Buying Keyword
Buying keyword merupakan kata kunci yang berdasarkan pada psikologis seseorang untuk membeli sesuatu secara impulsif. Ini adalah kata kunci yang orang pakai untuk mencari barang dengan kartu kredit sudah ada di tangan mereka. Seringkali “buying keyword” ini merupakan kata kunci yang digunakan orang untuk mencari solusi terhadap masalah mereka.
Contohnya adalah sebagai berikut:
“facts on acne” dibandingkan dengan “buy acne cream”
“snoring causes” dibandingkan dengan “how to stop snoring”
“barking dog” dibandingkan dengan “how do I stop my dog barking”
Frase kata kunci di sebelah kiri adalah kata kunci yang mencerminkan informasi, dimana orang hanya mencari informasi tanpa ada tujuan untuk membeli sesuatu, sedangkan frase kata kunci di sebelah kanan adalah kata kunci yang dipergunakan orang untuk membeli sesuatu di internet.
Bila website Anda mendapatkan posisi yang bagus di Google untuk “buying keyword” maka besar kemungkinan orang yang mendarat di website Anda akan membeli sesuatu dari Anda. Setelah Anda mencari “buying keyword” yang sesuai dengan topik website Anda, saatnya untuk melihat lebih dekat dan menganalisa apakah Anda punya cukup waktu dan tenaga untuk melakukan optimasi website Anda dengan menganalisa calon competitor Anda.
Buying keyword merupakan kata kunci yang berdasarkan pada psikologis seseorang untuk membeli sesuatu secara impulsif. Ini adalah kata kunci yang orang pakai untuk mencari barang dengan kartu kredit sudah ada di tangan mereka. Seringkali “buying keyword” ini merupakan kata kunci yang digunakan orang untuk mencari solusi terhadap masalah mereka.
Contohnya adalah sebagai berikut:
“facts on acne” dibandingkan dengan “buy acne cream”
“snoring causes” dibandingkan dengan “how to stop snoring”
“barking dog” dibandingkan dengan “how do I stop my dog barking”
Frase kata kunci di sebelah kiri adalah kata kunci yang mencerminkan informasi, dimana orang hanya mencari informasi tanpa ada tujuan untuk membeli sesuatu, sedangkan frase kata kunci di sebelah kanan adalah kata kunci yang dipergunakan orang untuk membeli sesuatu di internet.
Bila website Anda mendapatkan posisi yang bagus di Google untuk “buying keyword” maka besar kemungkinan orang yang mendarat di website Anda akan membeli sesuatu dari Anda. Setelah Anda mencari “buying keyword” yang sesuai dengan topik website Anda, saatnya untuk melihat lebih dekat dan menganalisa apakah Anda punya cukup waktu dan tenaga untuk melakukan optimasi website Anda dengan menganalisa calon competitor Anda.
Segera kumpulkan “buying keyword” ini dan sampai jumpa






 


